Minggu, 28 Desember 2014

Death Note Another Note: The Los Angeles BB Murder Cases


 Halo... Saya di sini hanya ingin merekomendasikan sebuah novel.

Novel itu berjudul "Death Note Another Note: The Los Angeles BB Murder Cases".




Official art by Takeshi Obata for "Death Note: Another Note" novel
Novel yang ditulis oleh Nisio Issin ini merupakan prekuel dari alur cerita Death Note, yang mengisahkan sebuah kasus yang sempat disebutkan sekilas di anime/manga Death Note, yaitu kasus pembunuhan BB di Los Angeles.

 
Dalam cerita ini, tokoh utamanya adalah Naomi Misora, seorang agen FBI yang sedang absen cuti. Cerita dinarasikan oleh Mello. Dan di sini, pembaca akan mengetahui fakta mengenai saat pertama kali L memperkenalkan dirinya sebagai Ryuzaki, dan juga plot-twist di akhir cerita. Setting cerita berlokasi di Los Angeles (tentunya) pada tahun 2002.

Err... sejujurnya saya tidak pandai dalam mempromosikan sebuah novel. Jadi maaf jika pengenalan ceritanya malah aneh begitu.

Jadi, ketika suatu hari saya mengenal novel ini melalui Death Note wikipedia, saya jadi penasaran dan mencoba untuk mencari versi baca online di internet. Namun sayangnya, saya hanya menemukan versi bahasa Inggrisnya saja (dan itu pun sangat sulit mencarinya). Agar mempermudah saya dalam memahami isi cerita, maka saya pun mencoba untuk menerjemahkan novel itu dengan bantuan kamus digital dan sedikit google translate (haha) dan akhirnya pun selesai juga.

Dan... karena saya mencoba untuk berbagi dengan siapapun yang berminat membaca novel ini juga (tapi malas baca versi bahasa Inggrisnya), akhirnya saya memberanikan diri untuk mempublikasikannya di sini, di blog saya.

Ehm.

Saya tahu saya masih penerjemah amatiran dan ceroboh, jadi maaf bila ada yang menemukan kalimat yang terlalu kaku ataupun typo di sepanjang cerita. Tapi saya harap nilai ceritanya masih tertangkap oleh pembaca.

Maka...

Selamat membaca!

---

Daftar Isi:

Prolog: Another Note - The Los Angeles BB murder files 
Bab 1: Pesan 
Bab 2: Ryuzaki 
Bab 3: Berlawanan 
Bab 4: Shinigami 
Bab 5: Jam
Bab 6: Kegagalan
Halaman Terakhir

2 komentar: